Beranda Advertorial Masnah Buaro Hadiri Reunian Ponpes Tertua di Muaro Jambi

Masnah Buaro Hadiri Reunian Ponpes Tertua di Muaro Jambi

MUAROJAMBI, AksesNews – Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menghadiri reunian Pondok Sa’adatuddarein Tahtul Yaman, Pondok Pesantren (Ponpes) tertua di Bumi Sailun Salimbai Muaro Jambi. Bahkan, ia berkeinginan membuat Muaro Jambi jadi Kota Santri, ke depannya.

Hal itu disampaikannya pada saat memberikan kata sambuntannya. Selain itu, Masnah Busro merasa bangga dengan ada Ponpes Sa’adatuddarein Tahtul Yaman, yang merupakan Ponpes tertua di Bumi Sailun salimbai tersebut.

Kekompakan para alumni pun, membuatnya sontak mengucapkan pujian. Masnah yang dipadatkan dengan berbagai kegiatannya sebagai Kepala Daerah di Muaro Jambi, tak menyurutkan semangatnya untuk hadir dalam acara reunian Ponpes yang berdiri sejak tahun 1915 itu.

Bertempat di salah satu rumah warga, Desa Kemingking Luar, Kabupaten Muaro Jambi, acara reunian Ponpes Sa’adatuddarein Tahtul Yaman itu digelar. Kedatangan Bupati di lokasi pun, disambut dengan tabuhan kompangan dari masyarakat setempat.

Tak hanya itu, Bupati perempuan satu-satunya di Jambi ini pun disambut oleh seluruh alumni turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Muaro Jambi, Alumni Pondok dan para santri.

Dalam sambutan perwakilan alumni, Ustazd Abu Mansyur sangat menyambut kedatangan dari Bupati Muaro Jambi. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah kehormatan, dengan datangnya Bupati diacara tersebut.

“Semoga ibu Bupati, senantiasa selalu sehat. Kami alumni Ponpes ini mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran ibu,” tuturnya, Jumat (12/02/2021).

Bupati bangga, banyak Ponpes di Muaro Jambi. Selain itu, bupati juga sangat bangga, di mana wilayah Muaro Jambi ini sangat luas dan Ponpesnya pun banyak. Paling tidak, ada sebanyak 101 Ponpes ada di Kabupaten Muaro Jambi itu.

“Saya berharap, dari kekompakan para alumni ini, kedepan dapat menjadi calon pemimpin nantinya,” ujarnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi