Beranda Akses Basarnas Jambi Cari Korban Tenggelam di Sungai Batang Tembesi

Basarnas Jambi Cari Korban Tenggelam di Sungai Batang Tembesi

JAMBI, AksesNews – Seorang nenek bernama Ruslaida (55), warga Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Batang Tembesi, Jumat (12/02/2021).

Informasi tersebut diterima oleh Komunikasi Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, pada pukul 20.05 WIB, dari BPBD Batanghari bahwa telah terjadi satu orang tenggelam.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Jambi melalui Kasubsi Operasi, Kornelis mengatakan pada pukul 12.00 WIB, korban pergi ke tepi Sungai Batang Tembesi untuk mandi, lalu korban terpeleset dan terjatuh.

Seorang Nenek Dikabarkan Tenggelam di Sungai Batang Tembesi

“Karena korban terjatuh, lalu terbawa arus sungai. Pada saat kejadian saksi berusaha menyelamatkan, tetapi korban sudah hilang. Selain itu, korban diketahui memiliki riwayat epilepsi,” kata Kornelis, Jumat (12/02/2021) malam.

Lanjutnya, pada pukul 20.15 WIB, Tim Rescue Kantor Basarnas Jambi sudah bergerak menuju lokasi di Sungai Tembesi, Desa Jelutih, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi untuk melaksanakan Operasi SAR.

“Untuk peralatan yang dibawa adalah Rescue Truck, Rubber Boat, Rescue Car, Peralatan SAR Air, Peralatan Komunikasi, Peralatan Medis,” pungkasnya. (Bjs/ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi