Beranda Akses DPRD Muaro Jambi Dorong Bupati Segera Isi Jabatan 8 Kepala OPD yang...

DPRD Muaro Jambi Dorong Bupati Segera Isi Jabatan 8 Kepala OPD yang Kosong

MUAROJAMBI, AksesNews – Ketua Komis III DPRD Muaro Jambi, Usman Khalik dari Fraksi PDI-P meminta kepada Bupati Muaro Jambi Masnah Busro agar dapat segera mengumumkan dan menjadwalkan Pelantikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemda Muaro Jambi.

Seleksi Kepala Dinas atau Pejabat Eselon II di Muaro Jambi telah dibuka sejak 2 bulan yang lalu, tepatnya tanggal 23 Oktober sampai saat ini belum diumumkan. Menurut Usman, mengingat awal tahun 2021 seharus Bupati telah menetapkan dan menentukan jadwal pelantikan.

Sehingga, pejabat yang dilantik dapat bekerja secara maksimal mengingat banyaknya Kepala Dinas yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt), agar tidak ada lagi dinas yang menjabat Plt. Mengingat juga ada 8 kursi Eselon II yang dilelang dan dirasa perlu dipercepat, sehingga tidak mengalami kekosongan jabatan.

“Kami berharap sebagai Ketua Komisi III, Bupati untuk segera menjadwalkan dan menentukan siapa yang akan dilantik menjadi Pejabat Eselon II yang telah dilelang kemarin,” kata Usman Khalik, Selasa (12/01/2021).

Lanjutnya, Dewan telah menetapkan anggaran ratusan juta rupiah di tahun 2021 untuk pelaksanaan rekrutmen Pejabat Eselon II di lingkup Pemda Muaro Jambi. Dirinya berharap rekrutmen ini, bisa berjalan dengan baik dan bisa diumumkan dan dilantik secepatnya.

“Ada delapan kursi Kepala Dinas yang mengalami kokosongan sejak akhir tahun 2020, diharapkan awal 2021 ini tidak ada lagi Kepala Dinas yang masih definitif atau pelaksanan tugas. Apalagi, anggaran tahun 2021 sudah berjalan,” harapnya.

Anggaran sudah ada, sementara belum dilantik dan didefenitifkan, Jika sudah jelas siapa kepala dinasnya. Maka, mereka akan nyaman dalam bekerja. DPRD sudah mengelontorkan anggaran untuk rekrutmen Eselon II tahun 2021 mencapai ratusan juta rupiah.

“Seharus pada saat pengumuman yang telah masuk ketiga besar pada tahun 2020, sudah bisa ditentukan dan diawal tahun 2021 sudah bisa dilantik dan Pejabat Esolen II di Muaro Jambi sudah bisa bekerja,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi