Beranda Akses 14 Januari, 11 Orang di Muaro Jambi Akan Disuntik Vaksin Covid-19

14 Januari, 11 Orang di Muaro Jambi Akan Disuntik Vaksin Covid-19

MUAROJAMBI, AksesNews – Pemberian vaksinasi serentak di Muaro Jambi akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021 nanti, direncanakan 11 orang pertama akan disuntik vaksin Covid-19 Muaro Jambi.

Untuk Kabupaten Muaro Jambi sendiri, daftar orang yang akan disuntik vaksin Sinovac untuk pertama kalinya adalah dari unsur Pemerintah Daerah, Forkopimda, Organisasi Profesi, Masyarakat, dan MUI.

Daftar ini ditentulan oleh pemerintah pusat dan masing-masing orang tersebut, telah disampaiakan melalui pesan singkat via SMS.

Dikawal Ketat, 3.400 Vaksin Covid-19 Tiba di Muaro Jambi

“Melalui kita Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi telah kita usulkan dari unsur Pemerintah Daerah, Forkopimda, Organisasi profesi dan Organisasi Kemasyarakatan untuk dilakukan vaksinasi pertama,” kata Afifuddin, Selasa (12/01/2021).

Berdasarkan dari unsur yang telah diusulkan, Mendagri sendiri sudah punya nama yang bakal ditentukan. Misalnya, Bupati dan wakilnya siapa, Kapolresnya, Kajarinya, Pimpinan DPRD, organisasi profesi dokter juga Ketua MUI nya siapa.

“Dari nama itulah yang akan divaksinasi perdana nanti, umpamanya Bupatinya tidak bisa gantikan dengan wakilnya, begitu juga dengan unsur lainnya, yang jelas dari 11 nama untuk vaksin pertama dipenuhi dari unsur yang kita sebutkan,” kata Afifuddin.

Selain itu, ia juga berharap bagi nama yang dapatkan pesan singkat atau SMS itu harus mau dilakukan vaksinasi. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi