Beranda Advertorial Pj Bupati Kerinci Asraf Bersama OPD Ziarah ke Makam Bupati Terdahulu

Pj Bupati Kerinci Asraf Bersama OPD Ziarah ke Makam Bupati Terdahulu

KERINCI, AksesJambi.com – Dalam rangka memperingati hari pahlawan dan juga HUT Kabupaten Kerinci, Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan ziarah ke makam Bupati dan Wakil Bupati terdahulu pada Sabtu (11/11/2023).

Agenda itu menjadi salah satu rangkaian penting setiap tahun, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pemimpin Kerinci sehingga Kabupaten Kerinci jauh berkembang hingga saat ini.

Dalam ziarah itu dipimpin langsung Pj Bupati Kerinci Asraf, bersama Forkopimda, Sekda Zainal Efendi, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kerinci. Di area makam, dilaksanakan doa dan tahlil Selanjutnya Bupati dan rombongan menabur bunga pada makam para Bupati Kerinci terdahulu di lokasi setempat.

“Jadi dalam rangka Hut Kabupaten Kerinci dan Hari Pahlawan, kita mengadakan ziarah ke makam-makam Bupati terdahulu. Semoga jasa Bupati yang dulu sudah membangun Bumi Sakti Alam Kerinci ini, arwahnya di terima di sisi-Nya dan semoga menjadi spirit kita untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Kerinci,” ujar Asraf, Pj Bupati Kerinci.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci ini juga mengungkapkan bahwa melalui ziarah selain mempererat ikatan emosional dan silaturahmi dengan kerabat dan keluarga mantan bupati, minimal kita mengenang para syuhada, para bupati yang telah mendahului kita.

“Jadi dengan sejarah, maka kita perlu mengenangnya. Dan juga kita bisa tetap melestarikan budaya leluhur dan bisa menjadikan agenda rutin tetap berjalan secara terus menerus,” harapnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan terhadap leluhur dan para bupati terdahulu yang telah memimpin Kerinci,” pungkasnya.

Dimana untuk diketahui, Pj Bupati Kerinci Asraf Ziarah ke Makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati yakni :

1. Makam Alm H. Mohd Awal, di Pendung Semurup.
2. Makam Alm. H. Hasmi Muchtar, di. Kel Dusun Baru Kota Sungai Penuh.
3. Makam Alm. H. Fauzi Siin, Di Desa Talang Lindung Kota Sungai Penuh.
4. Makam Alm Zainal Abidin, di Desa Koto Iman Kecamatan Tanco. (Jnf/*)