Beranda Akses Kota Jambi PPKM Level 1, Fasha Minta Waspadai Gelombang Ketiga

Kota Jambi PPKM Level 1, Fasha Minta Waspadai Gelombang Ketiga

KOTAJAMBI, AksesNews – Kota Jambi memasuki pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1, sesuai instruksi Mendagri No. 58 tahun 2021. Instruksi ini berlangsung sampai tanggal 22 November yang akan datang.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan penurunan level ini merupakan hasil kerja sama pemerintah, masyarakat dan lainnya.

Walaupun ada penurunan level PPKM, kata Fasha, protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Jangan sampai ada lonjakan kasus Covid-19 akibat euforia atau lalai.

“Saat PPKM level 1 ini kita harus tetap menjaga protokol kesehatan. Itu harga mati. Untuk protokol kesehatan kami tidak akan mundur satu mili pun. Tetap akan kami tegakkan aturan,” ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan pandemi Covid-19 memasuki gelombang ketiga. Sehingga diperlukan kewaspadaan.

“Tinggal kita bagaimana memitigasi jangan sampai gelombang ketiga ini berdampak luas seperti sebelum-sebelumnya di Kota Jambi ini,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi juga berencana memberlakukan syarat sudah divaksinasi kedua, jika ingin memasuki ruang publik. Sedangkan kini masih memberlakukan syarat sudah vaksinasi dosis pertama.

“Kalau dulu kami mensyaratkan masuk rumah makan dan mal, hanya sudah vaksinasi pertama. Ke depan kami akan mensyaratkan vaksinasi dosis kedua,” kata Fasha.

Tujuan pemberlakuan syarat itu, kata Fasha, supaya Kota Jambi segera mencapai herd immunity. Sehingga, masyarakat Kota Jambi betul-betul tercapai herd Immunity, dan sudah memiliki antibodi untuk melakukan Covid-19 ini.

Perlu diketahui, sampai tanggal 10 November tahun 2021, kasus Covid-19 yang aktif di Kota Jambi berjumlah 8 kasus. Sedangkan total warga Kota Jambi yang pernah mengidap Covid-19 sampai kemarin, berjumlah 9.811 orang, dan yang sembuh dari virus itu berjumlah 9.462 orang. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi