Beranda Akses Bus Berisi 40 Penumpang Terguling Masuk Jurang di Merlung

Bus Berisi 40 Penumpang Terguling Masuk Jurang di Merlung

TANJABBAR, AksesJambi.com – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Kamis (11/11/2021).

Kendaraan yang terlibat lakalantas yakni, Bus ALS Mercedes membawa 40 penumpang bertabrakan dengan R10 Truck Tronton Hino Nopol: BK 8653 EL.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Merlung AKP Marwiansyah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini sekitar pukul 10.30 WIB.

“Iya, TKP nya di Jalan Lintas Timur Sumatera, KM 121, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Tanjab Barat” ungkap AKP Marwiansyah.

Dijelasnaknya, kecelakan bermula saat kendaraan R10 Truck Tronton berjalan dari arah Jambi menuju Pekanbaru, pas pada jalan yang penanjakan serta akan menikung ke kanan kendaraan tersebut mendahului kendaraan yang berada di depannya dan pada saat bersamaan datang Bus dari arah berlawanan sehingga terjadilah tabrakan.

“Akibat tabrakan itu Bus ALS Mercedes terguling ke sebelah kiri dan masuk ke dalam jurang ± 5 meter,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini hanya saja beberapa penumpang bus mengalami luka dan lecet.

Korban penumpang bus yang mengalami luka ringan di antaranya, Anthoni (41) warga Jalan Syarif Kasim Gang Nuri, RT 02 RW 01, Desa Simpang Padang, Kec. Batin Solapan, Kab. Bengkalis, Riau mengakami luka robek pada kening kiri.

Kemudian Khalid Abdilah (balita), laki-laki, 2 tahun, ikut orang tua, alamat Desa Tanjung Bunut, kec. Belida Barat, kab. Muara Enim, Sumsel.

“Polsek Merlung telah Evakuasi korban yang mengalami luka ringan ke Puskesmas Merlung untuk diperiksa dan dilakukan pengobatan,” ujar Kapolsek.

Sementara terhadap penumpang lainnya, telah dikoordinasikan dengan pengurus transfortasi untuk mengangkut penumpang dengan kendaraan/bus pengganti untuk mengantar penumpang sesuai tujuan. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi