Beranda Akses Pencuri HP dan Percobaan Pemerkosaan di Jambi Diringkus Polisi

Pencuri HP dan Percobaan Pemerkosaan di Jambi Diringkus Polisi

JAMBI, AksesNews – Seorang pria Tunawicara yakni Saman (41) warga RT 06, Kelurahan Wijaya Pura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi nekat hendak melakukan percobaan pemerkosaan dan juga pencurian dengan kekerasan terhadap korban KK (24) di kamar korban, Rabu (11/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Salah satu keluarga korban, Egi Setiawan menceritakan, kejadiannya sekitar pukul 05:00 WIB, saat itu korban sedang tidur nyenyak di kamarnya sendirian, tiba-tiba saja pelaku sudah berada di depan muka korban.

“Mulanya itu pelaku masuk dari jendela, tiba-tiba pelaku sudah di depan muka si korban dan korban itu nggak bisa ngomong apa-apa lagi udah dicekik sama pelaku,” jelasnya.

Namun, kata Egi, korban bukan hanya diam saja. Namun, korban juga melakukan perlawanan terhadap pelaku dan akhirnya korban bisa melarikan diri dan minta tolong kepada keluarganya yang berada di samping rumah korban.

“Untung berontak dia, sempat ditonjokin sama si pelaku sampai mata ada bekas lebam dan leher ada bekas cekikannya. Mungkin si pelaku itu kiranya korban masih melakukan perlawanan jadi pelaku kabur, itu baru berencana upaya-upaya memperkosa belum sempat disetubuhi,” katanya.

Korban juga sudah berkali-kali membuat ulah di RT 6 Kelurahan Wijayapura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

“Pelaku ini emang sudah sering lah buat resah warga Kampung sini. Sebelumnya itu udah ada pernah juga kejadian, cuman ya sebatas ke kampung aja nggak sampai ke polisi. Kalau ini kita kasih kepolisi untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Handres mengatakan, dari hasil pemeriksaan, upaya pelaku untuk melakukan pemerkosaan terhadap korban tidak ada.

“Kami rasa dari hasil pemeriksaan sementara belum bisa dikategorikan untuk melakukan percobaan pemerkosaan karena perbuatan tindakan permulaan dari pelaku belum tampak,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, pelaku bukan hanya sekali telah melakukan kejahatan melainkan sudah tiga kali melakukan hal seperti ini dan sempat diproses dikepolisian.

“Jadi kita coba lakukan pemeriksaan karena kondisi dari pelaku yang mengalami tidak cakap atau tunawicara, dan kita memerlukan pendamping,” katanya.

Akibat perbuatannya, yang melarikan handphone dan melakukan pemukulan terhadap korban, pelaku disangkakan melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan atau pemerasan dengan ancaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 368. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi