Beranda Akses Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Jambi Capai 60,45 Persen

Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Jambi Capai 60,45 Persen

JAMBI, AksesNews – Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan perkembangan penanganan Covid-19 di wilayahnya menunjukkan hasil yang membaik pada jumlah kesembuhan pasien yang terkonfirmasi virus Corona. 

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 meningkat sejak seminggu terakhir. Persentase kesembuhan saat ini mencapai 60,45 persen atau 680 orang dari total pasien sebanyak 1.373, sedangkan sisanya dirawat 519 orang dan meninggal dunia 24 orang,” kata Johansyah, Rabu (11/11/2020).

Berdasarkan sebaran data terbaru Covid-19 Jambi, Selasa 10 November kemarin sore, kendati tingkat kesembuhan pasien cukup tinggi, penambahan kasus baru masih terus terjadi. 

“Kemarin, kasus positif baru bertambah sebanyak 11 pasien, yang tersebar 1 kasus di Kabupaten Tebo, 7 kasus di Kota Jambi dan 3 kasus masing-masing di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur 3,” sebutnya.

Untuk penambahan pasien sembuh kemarin yang berjumlah 50 orang, merupakan tambahan tertinggi atau terbanyak selama pandemi ini terjadi di Jambi.

“Kami, Satgas Penanganan Covid-19 Jambi berterimakasih kepada tenaga medis dan kesehatan yang ada di seluruh kabupaten/kota, daerah di Provinsi Jambi atas dedikasinya melawan virus ini dan semoga tingkat kesembuhan terus meningkat,” kata Johansyah.

Pasien Sembuh dari Covid-19 Tambah 50 Orang di Jambi pada Hari Pahlawan

Untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi selalu bersinergi dalam melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan cara 4 M, yakni menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi