Beranda Advertorial Safrial Tegaskan Qori dan Qoriah yang Tampil Asli Putra-Putri Daerah

Safrial Tegaskan Qori dan Qoriah yang Tampil Asli Putra-Putri Daerah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial membuka secara resmi Training Center Qori dan Qoriah tahap ketiga, di Hotel Masakini, Senin (11/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Safrial menegaskan untuk tampilkan Qori dan Qoriah asli putra-putri daerah. “Saya selalu tegaskan untuk gunakan qori dan qoriah asli Tanjabbar dalam setiap event MTQ, baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi,” tegasnya.

Tak hanya event MTQ, event lainnya seperti bidang olahraga pun Safrial ingin gunakan putra-putri asli asal daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Lebih lanjut, Bupati juga minta kepada qori dan qoriah untuk semangat dan optimis meraih prestasi gemilang dalam mengikuti gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-49.

Menurutnya, selain semangat dan optimisme, diperlukan juga persiapan yang matang, salah satunya membekali qori dan qoriah melalui kegiatan training center atau pemusatan latihan.

Menurut Bupati, training center sangat penting bagi qori-qoriah dalam mencari dan mengatasi kelemahan masing-masing, serta mengoptimalkan kelebihan yang dimiliki.

Bupati juga berpesan kepada jajaran pelatih untuk mengerahkan kemampuan dan ilmu yang dimiliki dalam membimbing peserta, sehingga dapat menciptakan qori dan qoriah handal dan berprestasi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati ingatkan, gelaran MTQ ini bukan hanya sebatas ajang mencari prestasi, tetapi juga sebagai ajang dalam mendalami nilai Al Quran sehingga dapat mengamalkan dalam kehidupan sosial.

Bupati ingin generasi muda Tanjabbar kedepannya, selain menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki iman dan taqwa serta mengamalkan nilai Al-Qur’an.

Berdasarkan laporan Kabag Kesra selaku Ketua Panitia, kegiatan training center ini memang ditujukan untuk mengoptimalkan kesiapan dan kemampuan Qori-Qoriah dalam rangka menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-49 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo.

Dijelaskannya, training center tahap ketiga ini akan dilaksanakan selama 5 hari sampai November mendatang. Cabang kegiatan yang dibina pada kegiatan training centre meliputi Tilawah, berjanzi marhaba, khatil Quran, fahmil Quran, tahfiz, syarhil Quran, MMQ, serta Mufassir golongan bahasa arab, Inggris, dan Indoneaia.

Tampak hadir pada kegiatan pembukaan training center, Kepala Kantor Kementerian Agama, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pelatih LPTQ Provinsi Jambi, dan Pelatih LPTQ Tanjung Jabung Barat, dan undangan lainnya. (Dika)