Beranda Advertorial Ratusan ASN Tenaga Pendidik Diambil Sumpah dan Janjinya

Ratusan ASN Tenaga Pendidik Diambil Sumpah dan Janjinya

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ratusan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengucapkan sumpah dan janjinya.

Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanjabbar Safrial dengan didampingi para saksi dan rohaniawan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (11/11/2019).

Usai memimpin ucap sumpah janji, Bupati Safrial mengajak seluruh ASN untuk senantiasa bersyukur dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, kata Bupati, pengambilan sumpah/janji ini merupakan sebuah ikrar bagi ASN untuk patuh dan taan terhadap peraturan yang berlaku serta bertanggung jawab penuh dengan tugas yang diembankan.

“Manfaatkan kesempatan bekerja sebagai PNS dengan sebaik-baiknya, jadikan pengabdian dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” kata Safrial.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar, Encep Jarkasih mengatakan 177 ASN yang diambil sumpah dan janji dari tenaga pendidik atau guru.

Pengambilan sumpah janji itu, kata Encep, merupakan keharusan bagi pegawai negeri sipil yang telah dilantik sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang dan peraturan pemerintah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan ketentuan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS pada bagian 8 pasal 39 ayat (1) yang menyebutkan.

“Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji,” jelas Encep.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Amir Sakib, Sekda Agus Sanusi, para Staf Ahli Bupati, Asisten serta kepala OPD. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi