Beranda Akses 33 Wartawan Jambi dari 42 Peserta UKW Dinyatakan Berkompeten

33 Wartawan Jambi dari 42 Peserta UKW Dinyatakan Berkompeten

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 42 Wartawan di Jambi mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan V tahun 2018 yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi bekerjasama dengan SKK Migas Sumbagsel, di Hotel Abadi Grand Kota Jambi, selama 2 hari dari Jumat-Sabtu (9-10/11/2018).

Pada kesempatan tersebut, Direktur UKW PMI Pusat, Dr. Rajab Ritonga, mengatakan, dari seluruh peserta yang mengikuti UKW ini, ada 9 orang peserta yang dinyatakan belum kompeten, 33 peserta lainnya dinyatakan berkompeten.

Sebelumnya, proses pengujian UKW angkatan ke V ini telah berlangsung dari kemarin 9 November 2018 dengan tema “Wujudkan profesionalisme wartawan dan cegah hoax” dan 9 materi yang telah diberikan hingga hari penutupan.

“Untuk 9 peserta yang dinyatakan belum berkompeten, kedepan masih ada kesempatan untuk ikut UKW lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi, Saman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan selamat untuk wartawan yang telah dinyatakan berkompeten dalam UKW bertema “Wujudkan Profesionalisme Wartawan dan Cegah Hoax”

“Selamat kepada teman-teman yang telah mendapatkan predikat ataupun pengakuan sebagai wartawan berkompeten. Melihat hasil UKW di Jambi kali ini artinya situasi dan kondisi wartawan disini tidak kalah bersaing dengan rekan-rekan seprofesi dari daerah lainnnya,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi