Beranda Akses Pembubaran Konferensi Tandingan IMF-WB Untuk Menjaga Nama Baik Bangsa

Pembubaran Konferensi Tandingan IMF-WB Untuk Menjaga Nama Baik Bangsa

JAKARTA, AksesNews – Acara The People’s Global Conference Against IMF-World Bank di Bali yang akan dilaksanakan pada hari ini Kamis (11/10/2018) di RRI Denpasar Bali batal diselenggarakan karena di bubarkan paksa oleh kepolisian.

Karena batal diadakan di RRI panitia berupaya untuk tetap melaksanakan konferensi tersebut dan didapat tempat yaitu di Nirmala Hotel & Convention Centre yang juga terletak di Denpasar.

Lagi-lagi usaha untuk menyelenggarakan konferensi dibatalkan pengelola hotel di detik-detik terakhir. Pengelola beralasan kalau penyelenggara belum mendapat izin dari polisi. Namun setelah didesak, kata Rahmat, “pihak hotel didatangi intel kepolisian dan bilang bahwa kami tidak boleh bikin acara di situ,” kata Rahmat panitia The People’s Global Conference Against IMF-World Bank.

Mengutip dari Tirto.id, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan pembubaran The People’s Global Conference Against IMF-World Bank di Bali untuk menjaga nama baik Indonesia.

“Mari kita jaga bersama nama baik bangsa dan negara. Jangan sampai dicemari dengan kegiatan yang dapat mencemarkan nama negara. Polri bertindak berdasarkan undang-undang,” kata dia di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Setyo menyatakan, kegiatan tersebut tidak memiliki izin dan di saat yang bersamaan sedang ada acara tingkat internasional di Bali.

“Sesuatu kegiatan yang mengumpulkan orang itu ada aturan, apalagi membuat kegiatan yang sementara tidak ada izin,” terang dia. (kho)

SUMBER: tirto.id

DRadio 104,3 FM Jambi