Beranda Akses Al Haris Janjikan Bonus Rp 300 Juta bagi Atlet Jambi Peraih Emas

Al Haris Janjikan Bonus Rp 300 Juta bagi Atlet Jambi Peraih Emas

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris resmi melepas Kontingen Jambi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua, di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Sabtu (11/09/2021) sore.

Dalam ajang PON di Bumi Cenderawasih, Provinsi Jambi akan mengikuti 22 cabang olahraga (Cabor) dengan jumlah kontingen 159 orang, terdiri dari 101 orang atlet, 28 offisial dan 30 orang pelatih cabang olahraga.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi menjanjikan bonus yang cukup besar untuk para atlet peraih medali. Yang jelas, lebih besar dari bonus PON sebelumnya tahun 2016 di Jawa Barat.

“Kalau soal bonus, saya tidak mau kalah dengan yang lain. Yang jelas, lebih besar dari sebelumnya. Saya akan mengawal bonus, yang penting mana prestasimu,” kata Gubernur Jambi.

Untuk peraih medali emas, Gubernur Jambi akan memberi bonus Rp 300 juta. Kemudian, bagi peraih medali perak bonusnya Rp 125 juta. Sedangkan, bagi peraih medali perunggu bonus yang dijanjikan adalah Rp 75 juta.

“Saya minta para atlet dan pelatih untuk membawa nama baik Jambi. Ketika kita bawa nama Jambi, satu yang diingat harus berhasil membawa medali,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan kontingen Jambi menargetkan 13 mendali pada ajang PON edisi pandemi Covid-19 ini. Target itu, lebih tinggi dibanding jumlah medali emas yang diraih Jambi pada PON sebelumnya.

“Kita targetkan 13 medali emas dengan Cabor unggulan yang akan dimenangkan Jambi nantinya. Selain itu juga, kita targetkan bisa masuk peringkat 15 besar nasional di ajang PON XX Papua 2021 ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada ajang PON XX Papua 2021, Gubernur Jambi beserta jajaran direncanakan akan hadir secara langsung dalam beberapa kesempatan untuk memberikan suport para atlet Jambi. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi