Beranda Akses Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie

Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial menginstruksikan seluruh instansi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari berturut-turut, sebagai wujud duka cita atas wafatnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Untuk diketahui, BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.05 WIB, Rabu (11/09/2019).

Selain itu, Bupati Safrial menyampaikan duka cita yang mendalam dan mendoakan almarhum BJ Habibie ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni seluruh khilafnya.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Tanjabbar, menyampaikan duka cita mendalam dan bagi keluarga yang ditingalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ungkapnya

Kenang Safrial, BJ Habibie merupakan sosok sangat menginspirasi, khususnya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. “Saya termasuk orang yang sangat mengagumi beliau dan menjadikan salah satu referensi teladan dalam memimpin, Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta,” katanya.

Sementara itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tanjabbar mengajak seluruh masyarakat dan kader HMI melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum Profesor Doktor Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie.

“Besok, di Masjid Al-Ukhwah Kuala Tungkal, kami HMI Tanjabbar mengajak seluruh masyarakat dapat hadir melakukan shalat gaib di seluruh masjid di Indonesia untuk mendoakan beliau almarhum BJ Habibie,” kata Syamsudin saat di hubungi via telpon, Rabu (11/09/2019) malam.

Syamsudin mengatakan, HMI cabang Tanjabbar turut berduka cita dan semoga Allah SWT mengampuni serta memaafkan dosa-dosa beliau. Semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan serta memperoleh husnul khatimah, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di surga. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi