Beranda Akses Pilkada Tanjabbar, PDIP Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Pilkada Tanjabbar, PDIP Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terus bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Adapun persiapaan yang dilakukan DPC PDIP Tanjabbar, yakni melakukan penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah mulai dari 10 September 2019 hingga 18 September 2019.

Ketua Panitia Penjaringan, Deni Anderson mengatakan tidak ada perbedaan untuk persyaratan antara kepala daerah dan wakil kepala daerah, hanya saja pada point pengisian pada formulir diisi keterangan si pendaftar tersebut.

“Pengambilan formulir tidak mesti harus bakal calon kepala daerah, namun juga bisa diwakilkan. Akan tetapi untuk penyerahan formulir nantinya wajib calon kepala daerah ataupun wakil kepala daerah yang menyerahkan langsung,” jelasnya.

Selain itu, ia menyebutkan jika pembukaan terbuka untuk umum, setelah lulus seleksi formulir baru nantinya akan ikut pendidikan. “Pendidikan akan dilaksanakan oleh DPP PDIP selama 5 hari. Nantinya setiap calon akan dapat dinilai langsung oleh DPP PDIP dan bisa langsung ditentukan disana. Kalau kita disini cuma menerima saja,” jelasnya.

Di dalam penjaringan, lanjutnya jika tidak ada yang mendaftar maka pendaftaran akan di perpanjang 3 hari. “Sejak kami buka pada Selasa (10/09/2019) kemarin, belum ada yang mendaftarkan diri. Jika di masa penjaringan belum ada juga yang mendaftar, maka kita harus memilih kader internal partai saja,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi