Beranda Akses Asap yang Tak Dirindukan: Video Kreatif Kabut Asap Jambi

Asap yang Tak Dirindukan: Video Kreatif Kabut Asap Jambi

JAMBI, AksesNews – Pekatnya kabut asap yang terpapar disejumlah kabupaten/kota di Provinsi Jambi sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Pemerintah setempat juga telah meliburkan sekolah di daerah yang terdampak asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Tercatat ada empat kabupaten/kota terdampak kabut asap yang paling parah, yakni Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Seorang Jambi Vidgram dengan akun @irwansengeti membuat video kreatif dengan judul ‘Asap yang Tak Dirindukan’, yang merupakan parodi dari film drama ‘Surga yang Tak Dirindukan’, Rabu (11/09/2019).

Untuk diketahui, film drama Indonesia tersebut dirilis pada tahun 2015 lalu yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella dan Raline Shah. Video parodi itu, mengubah topik pembahasan yang menceritakan tentang kondisi asap dan soal kualitas udara yang tak sehat di Jambi.

Video parodi tersebut juga direpost oleh salah satu akun instagram ternama di Jambi, @kabarkampungkito, Rabu (11/09/2019). Sontak saja video tersebut viral di Jambi dan banyak berseliweran di media sosial. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi