Beranda Akses PPKM Level 4, Polres Merangin Bubarkan Resepsi Pernikahan Warga

PPKM Level 4, Polres Merangin Bubarkan Resepsi Pernikahan Warga

MERANGIN, AksesJambi.com – Tim Gugus Tugas Satgas Covid-19 bersama Polres Merangin membubarkan acara resepsi pernikahan warga Belakang Pasar Baru, Kelurahan Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Rabu (11/08/2021).

Pembubaran tersebut dilakukan karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melarang adanya resepsi pernikahan. Sebab saat ini, Kabupaten Merangin memasuki masa Pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Dimana, jumlah kasus peningkatan pasien Covid-19 di Merangin semakin meningkat.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan pihaknya telah membubarkan resepsi pernikahan karena dilarang membuat kerumunan di tengah pandemi Covid-19 PPKM level 4 di Kabupaten Merangin.

Hal ini bertujuan untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Merangin yang belakangan ini semakin meningkat. Usai dibubarkan, Irwan menyampaikan pihak tuan rumah resepsi pernikahan langsung dibawa ke Polres Merangin untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Pada masa penerapan PPKM level 4 ini dilarang mengadakan resepsi pernikahan untuk mencegah adanya klaster baru. Tuan rumah kita periksa di kantor untuk keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi