Beranda Akses Hesti Haris Serahkan Bantuan Covid-19 ke Panti Asuhan Abul Hasan

Hesti Haris Serahkan Bantuan Covid-19 ke Panti Asuhan Abul Hasan

JAMBI, AksesNews – Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris yang biasa dipanggil Hesti didampingi oleh Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (PRK MUI) Provinsi Jambi memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Abul Hasan yayasan milik Marzuki Usman, berlokasi di daerah Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (11/08/2021).

Panti yang berdiri sejak tahun 2000 ini menampung 15 anak (13 putra dan 2 putri) dari SD hingga kuliah dan 5 orang pengurus. Ada anak yang berkuliah di UIN Jambi, dan dia mendapat potongan bayar kuliah dari Universitasnya.

Keseharian anak-anak panti diisi dengan kegiatan belajar formal di sekolah umum dan keagamaan seperti mengaji Al-Quran. Selain itu, mereka juga belajar Bahasa Inggris.

Ketua TP PKK menyatakan tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan solidaritas terhadap anak yatim terutama di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini kita berikan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak yatim dan duafa. Bantuan ini untuk mengingatkan kita sebagai sesama umat Muslim untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kebaikan-kebaikan, dan bersama-sama mengajak semua untuk lebih peduli terhadap anak yatim dan duafa,” jelasnya.

Hesti Haris juga memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang turut terlibat dalam memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan ini.

“Saya berterima kasih kepada Pengurus Remaja dan Keluarga MUI Jambi atas kebersamaan ini, kedepannya akan kita diskusikan lebih dalam lagi, bersama-sama dengan Tim Penggerak PKK yang sebenarnya mempunyai bidang yang bisa disandingkan dan bekerjasama yaitu Pokja yang membidangi keagamaan,” pungkasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi