Beranda Akses Selain di Kota Jambi, Ternyata di Batanghari Juga Ada Pantai Dadakan

Selain di Kota Jambi, Ternyata di Batanghari Juga Ada Pantai Dadakan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Musim kemarau panjang di Provinsi Jambi, mengakibatkan sejumlah titik Sungai Batanghari menjadi surut. Seperti yang terjadi di Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Minggu (11/08/2019).

Menurunnya debit air Sungai Batanghari belakangan ini, membuat fenomena tersendiri yang cukup unik dengan munculnya pantai dadakan di Desa Rambutan Masam. Sebelumnya juga sempat viral wisata dadakan Pantai Aurduri di Kota Jambi.

BACA JUGA: Kemarau, Fenomena Sungai Batanghari Surut Jadi Tempat Wisata Dadakan

Hal tersebut menjadi suatu kebahagian tersendiri bagi anak-anak Desa setempat, pasalnya setiap sore anak-anak dan juga orang dewasa bermain sepakbola menjelang sore tiba.

“Setiap sore banyak anak-anak bermain sepakbola disini, inilah keceriaan anak-anak di dusun ini,” kata Khulmayansah, Minggu (11/08/2019).

BACA JUGA: Main Pasir, Bocah 8 Tahun Hilang di Sungai Batanghari

Menurutnya, Desa Rambutan Masam kalau masim kemarau sering pasir timbul yang cukup luas. “Kalau kemarau anak-anak atau warga desa sering mandi ke sungai Batanghari, karena ini momen tahunan, jarang ada,” jelasnya.

Pantai dadakan, kata Khulmayansah, memang jadi tempat yang sangat asik bagi warga setempat. Bukan hanya pada sore hari, pada malam hari pemuda sering menggelar acara di pantai dadakan ini.

“Kadang kami ngumpul bakar jagung pada malam hari disini,” pungkasnya. (Red)

DRadio 104,3 FM Jambi