Beranda Akses Polwan Cantik Ini Berjibaku Padamkan Karhutla di Kumpeh Ulu

Polwan Cantik Ini Berjibaku Padamkan Karhutla di Kumpeh Ulu

JAMBI, AksesNews – Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Jambi, menyita banyak perhatian beberapa waktu terakhir. Namun perhatian kali ini sedikit tampak berbeda, polisi wanita (Polwan) dari Polres Muaro Jambi turut serta padamkan api.

Tanpa ragu Polwan berparas cantik dengan pangkat Iptu ini, ikut terjun dan berjibaku dalam aksi pemadaman api Karhutla, yang terjadi di Wilayah hukum Polres Muaro Jambi, tepatnya di Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (11/08/2019).

Dimana Lokasi tersebut cukup sulit diakses, semak belukar, namun tak membuat Polwan dengan nama lengkap Iptu Yurike Ade Purwanti, yang merupakan Kasat Lantas Polres Muaro Jambi bersama 9 Polwan lainnya ikut padamkan api bersama Tim Satgas Karhutla.

Bukan hanya bertugas dijalan raya, namun 10 srikandi Polres Muaro Jambi itu juga turut bergabung berjibaku ditengah kobaran api dan kepulan asap dengan tim pemadam kebakaran Karhutla yang rata-rata dikerjakan oleh petugas pria.

Iptu Yurike Ade Purwanti menjelaskan, dirinya mengaku siap menjalan tugas kapanpun dan dimanapun, termasuk ikut dalam menangani masalah Karhutla, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan daerah yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Ini semua menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengatasin Karhutla, serta di sini kami juga ingin membuktikan bahwa kami sebagai anggota Polwan juga mampu dalam melaksanakan tugas lapangan umum Polri lainnya,” kata Iptu Yurike.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan hal tersebut. Menurutnya itu semua, merupakan sebuah totalitas terhadap pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Karena rasa tanggungjawab dan totalitas terhadap pengabdiannya ke masyarakat, para Polwan Polres Muaro Jambi dengan tekad kuat dan Ikhlas ikut terjun langsung memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi