Beranda Advertorial Hari Raya Idul Adha, Safrial: Berkorban dengan Keikhlasan

Hari Raya Idul Adha, Safrial: Berkorban dengan Keikhlasan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial dan Wakil Bupati Amir Sakib beserta istri melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Agung Al-Istiqomah, Minggu (11/08/2019).

Tampak hadir Forkompimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat yang hadir sholat idul adha 1440 H di Masjid Agung Al-Istiqamah.

Ketua MUI Tanjabbar K.H. Abdul Halim Kasim, dalam sambutannya menceritakan sejarah terjadinya hari raya idul adha, yang melaksanakan puasa arafah sebelum lebaran semoga amalnya bertambah dan bulan Agustus ini merupakan hari raya idul Adha dan menjelaskan makna berkurban dalam satu keluarga.

“Terlebih kita harus mendoakan kepada saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji di makkah, semoga menjadi haji yang mabrur. Selamat hari raya idul adha 1440 H semoga Allah Menerima Amalan kita semua,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Safrial dalam sambutannya mengatakan hari ini kita hari raya idul adha atau hari raya qurban, terkandung makna yaitu adanya jiwa pengorbanan sebagai bentuk ketaatan umat beragama kepada Allah SWT.

“Dengan momentum hari idul adha mari kita teladani sikap nabi ibrahim dalam berkorban, dengan keikhlasan berkorban semoga kita selalu menjadi seorang yang bersyukur,” katanya.

Lebih lanjut, Safrial menyampaikan agar kiranya selalu menjaga persatuan dan rasa toleransi diantaranya bagi umat islam. “Kita semua berharap melalui hari raya qurban ini, mari kita tumbuhkan dan membangun semangat kebersamaan dan toleransi, menuju Kabupaten Tanjabbar semain lebih baik,” pungkasnya.

Menutup sambutan Bupati mengajak jemaah Masjid mari kita doakan jemaah haji kita yang sedang berada di mekkah selalu diberi kesehatan dan menjadi Haji yang mabrur.

Setelah menyelesaikan sholat Idul Adha, Bupati beserta forkopimda menyerahkan piala lomba pawai takbiran kepada para pemenang dan menyerahkan satu hewan kurban kepada pohak Masjid Agung Al-Istiqomah. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi