Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Batanghari Bahas LKPD 2022

BATANGHARI, AksesJambi.com – Wakil Bupati (Wabup) Batanghari, Bakhtiar menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran dan Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna itu dihadiri oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, dan sejumlah Anggota DPRD serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda, Para Asisten, Staf Ahli Lingkup Pemkab Batanghari dan tamu undangan lainnya.

Paripurna tersebut berlangsung di Ruang Utama Gedung DPRD Batanghari, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Selasa (11/07/2023).

Dalam sampaiannya, Bakhtiar menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah secara seksama dan penuh kesabaran membahas dan mengkaji Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

“LKPD ini disampaikan dalam rangka memenuhi amanat pelaksanaan keuangan daerah yang akuntabel sebagaimana diamanatkan dalam pengelolaan dan transparan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” kata Bakhtiar.

Selain itu, Bakhtiar juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD dari mulai proses penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2022, hingga dilakukannya pembahasan dan persetujuan bersama atas rancangan tersebut.

Apabila dicermati, menurutnya catatan tersebut, secara keseluruhan menunjukkan bahwa DPRD mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Batang Hari dalam melaksanakan pembangunan pemerintah maupun pemberdayaan masyarakat yang tentunya bertujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Serentak Bak Regam, kata Bakhtiar .

“Terkait dengan itu disampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merespon, menyikapi dan menjadikan masukan dan saran tersebut sebagai bahan masukan introspeksi dan untuk membenahi kekurangan-kekurangan yang ada serta berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang,” tegas Wabup. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here