Beranda Akses Telantarkan Anak Istri Demi Menikah Lagi, Pria Ini Ditangkap Polisi

Telantarkan Anak Istri Demi Menikah Lagi, Pria Ini Ditangkap Polisi

JAMBI, AksesNews – Tim Opnsal Subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi mengamankan seorang pria yakni, Leonardo Agustian Funando karena tega menelantarkan 2 anak dan istrinya demi menikahi perempuan lain.

Pelaku Leonardo diringkus Tim Opsnal subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada akhir bulan Juni lalu saat hendak menikah lagi.

Pelaku yang merupakan Wanga Perumahan Citra Regency, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan tiba-tiba saja meninggalkan anak dan istrinya pada 15 Mei tahun lalu dan langsung mengganti nomor telponnya. Sehingga, istri dan keluarga tidak bisa menghubunginya.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Kristian Ade Wibawa mengatakan bahwa pelaku pergi dari rumah meninggalkan anak istrinya untuk menikahi siri dengan perempuan idamannya di Pulau Jawa.

“Pelaku ini kabur dan tidak memberikan nafkah anak istrinya karena dia menikah siri dengan perempuan lain, dan pelaku saat ditangkap statusnya sudah menikah siri dengan perempuan tersebut di Pulau Jawa,” kata AKBP Kristian. Minggu (11/07/2021).

Lebih lanjut, AKBP Kristian menambahkan, bahwa dalam setahun pelaku pergi meninggalkan keluarganya tersebut sang istri harus bekerja keras sendirian menghidupi keluarganya.

“Pelaku ini juga tidak pernah mengirimkan uang, bahkan untuk membayar kebutuhan sekolah anaknya istrinya sendirian harus banting tulang bekerja jualan es potong, dan kadang bantu-bantu di rumah tetangganya. Namun tetap saja tidak cukup, sekarang anaknya harus cuti dulu sekolah karena tidak punya biaya,” tutupnya.

Atas perbuatanya, pelaku dikenai pasal 77B dan 76B UU RI No. 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI No. 3 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi