Beranda Advertorial Audiensi Pemkab Tanjabbar Bersama Tim Kajian Daerah Setjen Wantannas

Audiensi Pemkab Tanjabbar Bersama Tim Kajian Daerah Setjen Wantannas

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tim Kajian Daerah Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) melaksanakan Audiensi dengan Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, di aula rumah dinas Bupati, Kamis (11/07/2019).

Deputi Prngembangan Detjen Wantannas Marsda TNI Sungkono mengatakan bahwa kabupaten Tanjab Barat ini memiliki SDA yang sangat baik sehingga mampu untuk mengoptimalisasi Pengelolaan SDA yang berkesinambungan untuk menjaga Lingkungan Hidup dalam rangka Ketahanan Nasional.

Sungkono juga menjelaskan tentang pentingnya Audiensi ini sangatlah penting guna memperoleh data dan informasi berkaitan dengan aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan serta isu strategis lainnya tentang kondisi ketahanan nasional khusus di kabupaten tanjabbar

“Audiensi ini juga diharapkan menjadi bahan masukan dan saran dalam menyusun kajian strategis pemecahan masalah nasional kepada Presiden RI selaku Ketua Dewan Ketahanan Nasional” tegasnya

Dalam pelaksanaan diskusi dengan para Pejabat Pemkab Tanjab Barat mendapat masukan penting berkaitan dengan penanganan yang telah dilaksanakan.

“Perlu kerjasama semua pihak yang terkait terutama untuk memberantas narkoba yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia agar tidak mengancam generasi muda penerus bangsa,” tungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib mengatakan bahwa Wilayah Tanjab Berat ini terletak di pantai pesisir timur yang memiliki potensi SDA yang melimpah.

“Dari sumber daya alam yang melimpah, pemkab Tanjabbar masih akan terus berupaya mengelola Sumber daya alam yang ada dan menjadikan SDA sebagai daya tarik wisatawan luar kota untuk berkunjung di kabupaten tanjabbar,” jelasnya.

Lanjutnya, Amir Sakib menjelaskan tentang rencana pembangunan infrastruktur pelabuhan ekspor dan penyebrangan langsung ke Batam.

“Semoga apa yang kami expose tentang Tanjabbar Tadi bisa menjadi bahan bersama dalam membangun republik indonesia umumnya, khususnya Tanjung Jabung Barat,” pungkasnya. (Dika)