Beranda Akses Gelar ‘Briefing’, Posko Karhutla Bahas Hasil Pantauan Hotspot

Gelar ‘Briefing’, Posko Karhutla Bahas Hasil Pantauan Hotspot

JAMBI, AksesJambi.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, menggelar Briefing yang di Pimpin oleh Amirzan yang juga dihadiri oleh Korem 042, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Polda Jambi, Dinas Lingkungan Hidup, Pol PP dan BMKG, di Posko Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rabu (11/07/2018).

Berdasarkan Satelit Noaa, Informasi dari BMKG hotspot wilayah Provinsi Jambi untuk tanggal 10 Juli 2018 nihil, sedangkan untuk kemudahan terjadinya kebakaran tanggal 11 Juli 2018 umumnya berpotensi aman.

Hanya Sebagian kecil wilayah yang berpotensi mudah terbakar yaitu di wilayah Tebo dan Bungo. Mengenai kecepatan dan arah angin, Amirzan mengatakan arah dan Kecepatan angin dengan lapisan 3000 feet bertiup dari Tenggara hingga Selatan dan kecepatan 15 sampai 20 knot.

Sedangkan data ISPU untuk Kota Jambi, pm10 pada angka 14 yaitu kategori baik dan data ISPA di Provinsi Jambi normal. “Sampai sekarang belum ada kasus ISPA yang disebabkan oleh asap dari kebakaran hutan dan lahan,” kata Amirzan.

Tim dari Satuan Pol PP dan Damkar Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi, menangani kebakaran hutan dan lahan tetap bersinergi melaksanakan ground check dan pemadaman. “Instansi terkait penanggulangan Karhutla tetap berkoordinasi baik untuk menanggulangi Karhutla di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi