Beranda Akses Masker Unik yang Dipakai Wali Kota Jambi Curi Perhatian Warganet

Masker Unik yang Dipakai Wali Kota Jambi Curi Perhatian Warganet

KOTAJAMBI, AksesNews – Seiring pemberlakuan relaksasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, masker menjadi suatu keharusan bagi masyarakat saat beraktivitas keluar rumah jika tak ingin kena denda Rp 50 ribu.

Kebijakan denda dilakukan agar relaksasi atau pelonggaran untuk memastikan masa transisi persiapan ke tatanan hidup normal dapat dilakukan secara bertahap, tanpa ada resiko penambahan Covid-19.

Himbauan untuk memakai masker ini sempat membuat harga masker melonjak naik, bahkan masker juga sempat hilang dari peredaran karena penimbunan yang dilakukan oleh beberapa oknum.

Di tengah situasi tersebut, kini muncul masker kain dan masker ini pun diyakini mampu membantu mencegah penularan Covid-19. Namun saat ini, kembali bermunculan masker-masker kain yang unik dan kreatif.

Seolah kreativitas yang tidak terbatas, seperti masker yang digunakan oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha baru-baru ini. Masker unik yang dipakai Wali Kota Jambi tersebut, memiliki gambar wajah yang sedang tersenyum.

Foto tersebut diunggah oleh akun instagram resmi Humas Kota Jambi pada, Rabu (10/06/2020), dengan caption “Jangan lupa bahagia” dan ajakan memakai masker serta pemberitahuan Peraturan Wali Kota No. 21/2020.

Peraturan tersebut, terkait pedoman penanganan Covid-19 di area publik/lingkungan usaha dan masyarakat dalam pemberlakukan relaksasi ekonomi dan sosial kemasyarakatan, yang tak memakai masker dikenakan denda Rp 50 ribu.

Pada foto Wali Kota Jambi yang mengenakan masker unik bergambar wajah tersebut, sekilas seperti Wali Kota tidak mengenakan masker. Hal ini membuat warganet pun bertanya-tanya, dimana membelinya?

Pemkot Jambi tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat Kota Jambi untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat beraktivitas keluar rumah.

“Keselamatan kita semua adalag menjadi tanggung jawab kita bersama. Yuk, kita disiplinkan diri kita untuk peduli terhadap keselamatan bersama. Ayo pakai masker, jadilah pahlawan masa kini dengan disiplin memakai masker jika beraktivitas diluar rumah,” imbaunya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi