Beranda Akses Harga Sembako di Pasar Tradisional Kuala Tungkal Masih Naik Turun

Harga Sembako di Pasar Tradisional Kuala Tungkal Masih Naik Turun

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pasca lebaran, aktifitas jual beli di pasar tradisional kembali normal. Harga sembako di Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal terpantau belum ada penurunan yang signifikan.

Pantauan wartawan di lapangan, Selasa pagi (11/06/2019) harga ayam pasca lebaran masih tetap sama mencapai 35 ribu per kilogram.

“Harga ayam masih stabil normal seperti biasa dari sebelum lebaran pasca setelah lebaran tetap sama,” ujar Ishak salah satu pedagang ayam.

Untuk harga daging sapi mengalami penurunan. Sebelum lebaran harga daging sapi mencapai 150 hingga 160 ribu per kilogram, dan saat ini harga 140 ribu per kilogram.

Sementara Pak Sinto pedagang sayuran mengatakan untuk harga cabai merah sebelum lebaran mencapai 50 – 150 ribu perkilogram, dan berangsur turun pasca lebaran menjadi 35 ribu perkilogram, sedangkan harga cabai rawit saat ini sebesar 40 ribu per kilogram.

Sementara harga bawang merah dan bawang putih masih tetap normal tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga pasca lebaran

“Harga bawang putih masih tetap sama berkisar 40 ribu perkilogram,” kata Sinto.

”barang lama masih ada, sedangkan barang baru terus masuk sementara peminat belanja tidak banyak, sementara harga ada yang naik dan ada yang turun,” tambah Sinto. (Andika)