Beranda Akses Bersama Wakapolda Jambi, Istri dan Anak Anggota BKO Vicon Ke Polda

Bersama Wakapolda Jambi, Istri dan Anak Anggota BKO Vicon Ke Polda

JAMBI, AksesJambi.com – Kapolda Jambi, Irjen.Pol.Muchlis AS kunjungi 600 personil Polda Jambi Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Metro Jaya untuk silaturahmi dan Halal Bihalal bersama mereka di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Hal ini di saksikan langsung oleh Wakapolda Jambi, Brigjen.Pol.Ahmad Haydar beserta jajaran utama, Ketua Bhayangkari serta para istri dan anak-anak anggota BKO Polda Metro Jaya melalui Video Converence (Vicon) di aula lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Selasa (11/06/2019).

Selain Vicon di Polda Jambi, Polres jajaran Polda Jambi juga melaksanakan Vicon Langsung dengan Kapolda yang di Jakarta secara serentak.

Live secara langsung, Kapolda Jambi dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Dirinya juga menyampaikan bahwa kehadiran mereka di Jakarta adalah menjalankan tugas pengamanan dan pengawasan pelaksanaan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) pasca penetapan Pemilu 2019.

“Pada siang ini juga kita di saksikan oleh saudara-saudara kita yang ada di Polda Jambi maupun Polres jajaran Polda Jambi atas kehadiran kita yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pengawasan pelaksanaan daripada sidang MK yang laksanakan pada tanggal 14 sampai 28 Juni 2019,” kata Muchlis.

Kehadiran Kapolda Jambi di Jakarta, Muchlis mengatakan untuk silaturahmi dan halal bihalal serta memberikan semangat dan motivasi.

“Saya sampaikan bahwa rekan-rekan adalah kebanggaan Polda Jambi yang telah melaksanakan tugasnya. Saya tahu rekan-rekan mencintai istri dan anak-anak, tetapi rekan-rekan juga sangat mencintai negeri ini,” ujar Muchlis.

“Kepada rekan-rekan, kita masih ada waktu sekian ke depan, kita bermohon kepada Allah, semoga tugas kita di beri kemudahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolda Jambi, Brigjen.Pol Ahmad Haydar mengatakan bahwa vicon ini untuk menemukan seluruh jajaran Polda Jambi.

“Jadi hari ini, pada video converece di temukan seluruh jajaran, baik Polda maupun Polres-polres jajaran serta Bhayangkari dengan personil BKO yang menginap di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta,” kata Haydar.

Untuk selesai tugas BKO bagi personil Polda Jambi, Wakapolda menyampaikan masih menunggu selesai sidang. Selanjutnya, untuk sementara belum ada penambahan personil dan masih berjumlah 600 anggota.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Nya.Ning Muchlis berharap bagi anggota Polda Jambi yang bertugas di Jakarta agar selalu sehat, aman dan damai.

“Harapan kami kepada ibu-ibu Bhayangkari untuk mengikhlaskan karena apapun yang di kerjakan oleh suami suami mereka adalah demi negara Republik Indonesia yang tercinta ini. Untuk yang di sana semoga sehat aman dan damai serta cepat kembali untuk berkumpul dengan keluarga di Jambi,” kata Ning Muchlis.

Selanjutnya, selaras dengan Ketua Bhayangkari, salah satu anggota Bhayangkari Jambi Ny.Anita L Sintinjak yang merupakan istri dari Wakaden Batalion A Brimob Jambi yang bertugas BKO di Jakarta juga berharap suaminya disana tetap aman terkendali, semua sehat dan cepat pulang.

“Semoga suami kami di sana selalu dalam lindungan, dimana suami kami ke sana mewakili BKO,” sebut Anita ibu dari dua orang anak ini.

Di ketahui, pada acara Vicon tersebut, usai sambutan Kapolda, beberapa anggota BKO yang di damping langsung oleh Kapolda berkomunikasi langsung dengan istri dan anak-anaknya melalui Vicon.

Suasana ruangan Aula Kapolda Jambi bahagia dan juga haru mendengarkan komunikasi antar anggota yang bertugas dengan istri yang tinggal di Jambi. (Alpin)