Beranda Akses Panwaslu: PTPS Wajib Menjaga Hak Pilih Rakyat

Panwaslu: PTPS Wajib Menjaga Hak Pilih Rakyat

MERANGIN, AksesJambi.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Merangin, melakukan Bimbingan Teknis kepada 858 Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS). Bimtek digelar secara maraton di 24 Kecamatan.

Anggota Komisioner Panwaslu Merangin, Markus mengatakan Bimtek dilakukan dalam rangka memberi pembekalan terhadap 858 Anggota Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) yang telah dilantik.

Markus menambahkan Bimtek PTPS dilakukan secara maraton menyesuaikan kesiapan Panwas Kecamatan masing-masing, sebagian besar telah dilakukan Bimtek. Bimtek tersebut akan berakhir sebelum pendistribusian logistik oleh KPU Merangin.

“Insya Allah sebelum Tanggal 23 Juni ini Bimtek sudah rampung,” ujar Markus.

Lebih jauh, Markus berharap pengawas TPS yang sudah dilantik dan sudah dibekali wawasan tentang pengawasan pada tingkat TPS dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya.

Selain itu, PTPS diwajibkan tetap menjaga independensi sebagai pengawas sehingga cita-cita mewujudkan demokrasi yang jujur adil itu benar-benar terwujud. “PTPS yang dilantik wajib menjaga hak pilih Rakyat,” pungkasnya. (Irin)