Beranda Akses Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi TMMD ke-113 di Muara Papalik

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi TMMD ke-113 di Muara Papalik

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Abdullah mengapresiasi atas dibukanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab dengan tema “TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”.

Abdullah mengatakan, semoga kegiatan TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0419/Tanjab dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai selesai acara, yang diselenggarakan di Kecamatatan Muara Papalik.

“Kami atas nama pimpinan DPRD dan anggota DPRD mengucapkan selamat atas terselenggaranya TMMD di Kecamatan Muara Papalik, semoga kegiatan tersebut sukses dan lancar hingga selesai,” ucapnya, Rabu (11/05/2022).

Lebih lanjut, H. Abdulah menambahkan bahwa kegiatan TMMD tersebut dapat membantu perekonomian setempat dan pembangunan masyarakat setempat.

“TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0419/Tanjab dapat membantu peningkatan pemerintahan dari segi ekonomi dan segi pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim dalam laporannya menyampaikan TMMD ke 113 bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

“Kegiatan fisik yang dilakukan berupa peningkatan jalan kemang manis menuju Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik sepanjang 2600 meter dengan lebar 5 meter, kita juga menyasar non fisik lainnya,” katanya.

Selain sasaran fisik dan non fisik, TMMD juga sasar tambahan fisik antaranya rehab rumah tidak layak huni 3 unit, rehap lapangan sepak bola 1 unit, rehap lapangan volly 3 unit, rehab poskamling 3 unit, pembuatan sumur bor 1 unit, pembuatan MCK umum 1 unit, dan pembuatan bak sampah 3 unit. (Dika)