Beranda Akses Tambah 1 Lagi, 2 Pedagang di Pasar Sungai Penuh dan Kerinci Positif Corona

Tambah 1 Lagi, 2 Pedagang di Pasar Sungai Penuh dan Kerinci Positif Corona

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

JAMBI, AksesNews – Kasus positif virus Corona (Covid-19) kembali ditemukan di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Senin (11/05/2020). Sebelumnya, satu warga Sungai Penuh juga terkonfirmasi terpapar Corona lewat uji swab yang keluar pada Minggu, 10 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah dalam keterangan pers, Senin, 11 Mei 2020 sore, mengatakan satu orang positif merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah dirawat di RSUD Mayjend HA. Thalib Kerinci/Sungai Penuh.

“Hari ini, ada satu orang yang dinyatakan positif virus Corona. Pasien 65 itu adalah berinisial UA usia 70 asal Kota Sungai Penuh dengan status PDP yang dirawat di RSUD Mayjend HA. Thalib Kerinci/Sungai Penuh,” kata Johansyah, Senin (11/05/2020) sore.

Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Corona di Jambi Terendah se-Indonesia

Menurutnya, yang bersangkutan merupakan pedagang di Pasar Kerinci dan Sungai Penuh. Saat ini Tim Gugus Tugas tengah melakukan penelusuran warga yang pernah kontak dengan pasien dan meneliti riwayat perjalanan pasien 65 ini.

“Riwayat perjalanan pasien positif terbaru itu masih diteliti. Namun demikian, keseharian pasien 65 ini berjualan di Pasar Kerinci dan Sungai Penuh, berkontak langsung dengan pasien 64 kemarin yang dinyatakan positif Corona,” kata Johansyah.

Kabar Baik dan Buruk dari Jambi: Kasus Positif Corona Jadi 64, Sembuh 3 Orang

Untuk diketahui, pasien 64 merupakan perempuan usia 38 tahun yang juga berjualan di pasar daerah setempat. Jumlah total positif Corona di Jambi menjadi 65 kasus, dan saat ini ada 62 pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit masing-masing.

Sementara, warga di Provinsi Jambi yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 94 orang, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 110 orang dan 31 masih menunggu uji lab/swab.

Positif Covid-19 di Sungai Penuh Bertambah, Wako AJB Minta Warga Ikuti Anjuran Pemerintah

Johansyah mengimbau kepada masyarakat untuk tak panik dan tetap mengikuti anjuran pemerintah, lakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), makan makanan yang bergizi guna meningkatkan imunitas tubuh, gunakan masker saat keluar rumah dan selalu cuci tangan.

“Kepada masyarakat jangan panik, mari ikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, jangan keluar rumah kalau tidak penting, terapkan PHBS. Kita harus selalu berdoa, semoga Tuhan selalu melindungi kita, tetap semangat, lawan corona bersama dan semoga wabah ini cepat berlalu,” imbaunya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi