Beranda Akses Tabrak Pembatas Jalan, Truk Batu Bara Terbalik di Simpang Rimbo

Tabrak Pembatas Jalan, Truk Batu Bara Terbalik di Simpang Rimbo

Truk Pengangkut Batu Bara Terguling di Badan Jalan Arah Mendalo.
Truk Pengangkut Batu Bara Terguling di Badan Jalan Arah Mendalo.

JAMBI, AksesNews – Truk angkutan batu bara terbalik di tengah jalan, setelah menabrak pembatas jalan, di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, tepatnya di jalan sebelum trafig light Simpang Rimbo, sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (11/05/2020) dini hari.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk angkutan batu bara tersebut dikemudikan oleh seorang pria berinisial P.

“Subuh tadi kejadiannya, karena pas posisi tanjakan. Mungkin menghindari kendaraan lain, jadi mengambil terlalu kekanan, jadi nabrak pembatas jalan,” kata seorang pihak pengelola truk tersebut, saat dikonfirmasi sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (11/05/2020).

Truk batu bara dengan nomor polisi BH 8104 KQ itu, terlihat melintang di tengah badan jalan dari arah Mendalo menuju ke arah Jalan Lintas Sumatera, Lingkar Barat, Jambi-Palembang.

Selain itu, median jalan juga tampak hancur lantaran di hantam oleh truk, hingga badan truk beserta muatan batu bara terguling ke jalur sebelahnya, dari arah berlawanan truk tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sementara itu, satu diantara warga yang berada di lokasi menuturkan, kejadian serupa bukan kali pertama terjadi. Dia mengatakan, insiden tersebut sudah menjadi pemandangan rutin bagi warga yang berada di sepanjang jalan Lintas Sumatera tersebut.

“Iya, sudah bosan hari-hari batu bara ini lah yang bermasalah di jalan ni. Sama lampu jalan itu juga pada rusak semua, lantaran sering kena tabrak, kalau malam makin rawan, ini gelap total,” kata seorang warga yang tidak ingin diasebut namanya.

Kanit Lakalantas Polresta Jambi, Ipda. Bagus Oka, saat dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian kecelakaan truk batu bara tersebut. “Ya benar anggota kita sudah ke lokasi, namun itu kecelakaan tunggal,” singkatnya.

Akibat insiden tersebut, aktifitas lalulintas tampak sedikit terganggu, namun tidak sampai menyebabkan kemacetan yang parah. (Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi