Beranda Akses Seminar Nasional: Agama dan Kemanusiaan dalam Pandangan Murtadha Muthahhari

Seminar Nasional: Agama dan Kemanusiaan dalam Pandangan Murtadha Muthahhari

PALEMBANG, AksesNews – Bertepat di bulan Ramadan Prodi SPI UIN Raden Fatah Palembang, bekerjasama dengan Konsuler Kebudayaan Iran menggelar Seminar Nasional Agama dan Kemanusiaan dalam Pandangan Murtadha Mutahahhari, di Ruang Academic Centre UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (10/05/2019).

Adapun pembicara pada seminar nasional adalah Dr Ismail Sukardi, Dr Yazwardi, M.Ag, Mehrad Rakhshande, Ph.D dan Kiki Mikail MA.

Direktur Iran Corner UIN Raden Fatah Kiki Mikail menerangkan bahwa, pemikiran murtadha muthahhari telah menginspirasi republik Islam Iran khususnya Imam Khomeini untuk memperjuangkan kepentingan Palestina utamanya dari kezaliman Israel.

“Selama kurun 50 tahun lebih, murtadha muthahhari begitu fokus terhadap esai esai perjuangan Palestina dalam menghadapi kezaliman yang dilakukan oleh zionis terhadap bangsanya. Tidak kurang dari 200 buku selama hidupnya murtadha muthahhari telah menulis buku di bidang filsafat, fikih, Ushul fiqh Kalam dan sebagainya.” tambah Kiki.

Melalui seminar ini Dr. Ismail Sukardi yang hadir sebagai narasumber berharap generasi milenial Islam mampu meneladani keluasan keilmuan serta keshalehan murtadha muthahhari dalam kehidupan. Setelah seminar selesai acara dilanjutkan dengan Buka Bersama. (Ahy)

DRadio 104,3 FM Jambi