Beranda Akses Melalui Musik, HMI Tanjabbar Galang Dana Korban Kebakaran Pangkal Duri

Melalui Musik, HMI Tanjabbar Galang Dana Korban Kebakaran Pangkal Duri

TANJABBAR, AksesNews – Para mahasiswa yang tergabung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, yang terjadi, Kamis (09/05/2019) lalu.

Dalam melakukan penggalangan dana tersebut, para kader HMI Tanjabbar terjun langsung di Simpang Wisno sambil memainkan musik akustik yang dilakukan oleh lembaga seni mahasiswa islam.

Selain itu, mereka juga menerima bantuan dalam bentuk barang, pakaian alat-alat dapur, dan barang-barang lainnya yang dinilai dibutuhkan korban kebakaran.

Fikri efendi selaku Koordinator penggalangan dana kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kuala Tungkal yang telah berpartisipasi membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Pangkal Duri, semoga ini menjadi amal bagi kita semua.

“Sebagai kader umat dan kader bangsa, tentu hal ini membuat HMI terpanggil, kita berharap sedikitnya dengan bantuan ini nantinya bisa meringankan beban saudara kita yang di desa pangkal duri, kecamatan mendahar kabupaten tanjung jabung timur,” kata Fikri, Sabtu (11/05/2019).

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi di Pangkal Duri lalu telah menghanguskan 62 unit rumah warga. Beruntung tak ada korban nyawa dalam insiden tersebut, namun sebanyak 192 jiwa terpaksa diungsikan karena kehilangan tempat tinggal. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi