Beranda Akses Dzikir Para Penyair 2019, Teater Tonggak Usung Tema Keberagaman dalam Kedamaian

Dzikir Para Penyair 2019, Teater Tonggak Usung Tema Keberagaman dalam Kedamaian

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan 1440 H, Teater Tonggak akan menggelar “Dzikir Para Penyair” pada Minggu kedua bulan puasa nanti.

Ketua Panitia agenda tersebut, Putra Agung, mengatakan, Dzikir para penyair merupakan salah satu program rutin tahunan Teater Tonggak.

Dzikir Para Penyair merupakan kegiatan seni berisikan pembacaan puisi-puisi Islami dari seniman Jambi, pertunjukan musikalisasi puisi, diskusi budaya sekaligus buka puasa bersama.

“InsyaAllah, Teater Tonggak juga akan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan berbuka puasa bersama seniman Jambi dari berbagai genre seni,” kata pria yang hobi ngopi itu, Sabtu (11/05/2019).

Selain itu, Agung juga menjelaskan, bahwa Dzikir Para Penyair tahun 2019 mengambil tema, keberagaman dalam kedamaian. Tema ini sengaja dipilih pasca hiruk-pikuk politik yang banyak menyita perhatian masyarakat serta beberapa kali menciderai silahturahmi sesama umat beragama.

“Pasca pemilu, kita harus menyadari bahwa perbedaan adalah keniscayaan. Sehingga, selama setiap orang mampu menjaga kesantunan, tidak menyebarkan fitnah maka sudah sepatutnya kita menghargai perbedaan serta berlomba melakukan kebaikan serta melahirkan karya berkualitas,” jelasnya.

Secara terpisah, Eso Pamenan, Ketua Teater Tonggak, mengatakan, Dzikir Para Penyair akan dilaksankan pada 15 Mei 2019 di panggung arena Taman Budaya Jambi. Seniman Jambi akan berkumpul, bersilahturahmi dan direncanakan akan dihadiri salah seorang tokoh Jambi.

“Pak HBA dijadwalkan akan hadir bersama sejumlah tokoh sosial dan politik lainnya. Kehadiran mereka bukanlah kampanye karena pemilu sudah usai, justru kehadiran para tokoh akan menjadi simbol persatuan diatas perbedaan politik,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi