Beranda Akses 7 Hari Pencarian Tidak Buahkan Hasil, Operasi SAR Korban Tenggelam di Sungai...

7 Hari Pencarian Tidak Buahkan Hasil, Operasi SAR Korban Tenggelam di Sungai Batang Asai Dihentikan

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Tim SAR gabungan menghentikan pencarian seorang korban tenggelam bernama Fahmi (10), yang dilaporkan tenggelam saat mandi di sungai Batang Asai Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Pasalnya, selama tujuh hari operasi pencarian, korban belum juga membuahkan hasil.

“Tidak ada tanda-tanda keberadaan korban,pencarian korban sudah memasuki hari ketujuh, namun belum ditemukan sehingga sesuai SOP tujuh hari kami belum juga menemukan korban, maka operasi pencarian dihentikan,” kata Kepala Sub Seksi Operasi SAR Jambi, Kornelis, Minggu (11/04/2021).

Ia menjelaskan, pencarian terhadap Fahmi itu dapat dibuka kembali bila ada informasi keberadaan korban. Dengan ditutupnya operasi, maka personel yang tergabung dalam tim pencarian kembali ke kesatuan masing-masing.

Sejak hari pertama pencarian, tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Bungo, Polsek Sarolangun, Brimob Polda Jambi, BPBD Sarolangun, Tagana Sarolangun, dan PMI Sarolangun secara berangsur memperluas area pencarian yang melibatkan pihak keluarga namun tidak membuahkan hasil.

“Pencarian terus dilakukan sesuai SOP hingga hari ketujuh. Area pencarian pun diperluas dengan harapan Tim SAR Gabungan dapat menemukan korban. Pada hari ke 7, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran sampai 35 KM dari lokasi kejadian,” katanya.

Ia menjelaskan, saat operasi SAR timnya mengalami kendala di lapangan yang menghambat pencairan, seperti kondisi cuaca curah hujan yang deras dan angin yang kencang di lokasi pencarian.

Sebelumnya, pada tanggal 04 April 2021, pukul 18.00 WIB korban dilaporkan tenggelam pada saat mandi di sungai Batang Asai, Kabupaten Sarolangun. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi