Beranda Akses Jambret Babak Belur Dihajar Massa di Kawasan Talang Banjar

Jambret Babak Belur Dihajar Massa di Kawasan Talang Banjar

JAMBI, AksesNewsPelaku penjambretan dihakimi massa setelah melakukan aksinya di kawasan Jalan Kol. Pol M. Taher, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, tepatnya di depan mini market Indomaret, Simpang Panca Karya, sekira pukul 20.00 WIB, Jumat (10/04/2020) kemarin.

Ega (40), pedagang pecel lele yang berada di lokasi saat kejadian mengatakan, bahwa pelaku tersebut sudah mengintai korban yang diketahui menggunakan sepeda motor matic dari arah lapangan Persijam, lalu pelaku mencoba merampas handpohone dan dompet milik korban yang di taruh di dalam dashbor motor.

“Korbannya ada dua orang perempuan yang di jambret ini, mungkin sudah di ikuti, jadi pas ada kesempatan, langsung diambil barang yang di motor tadi,” ujar Ega saat dikonfirmasi, Sabtu (11/04/2020).

Terduga pelaku merupakan dua orang pria, satu orang berhasil kabur, sedangkan satu temannya berhasil diamankan dan langsung dihakimi warga. Namun, beruntung pelaku berhasil diselamatkan warga dari amukan massa saat itu.

Lebih lanjut, ia menuturkan aksi tersebut berhasil digagalkan berkat satu diantara pengguna jalan yang melihat gerak-gerik dari dua pria yang mencurigakan. Dan sebelum melakukan aksinya, ternyata terduga pelaku telah diintai oleh satu diantara pengguna jalan di lokasi tersebut.

“Jadi, pas dari sana sudah diikuti sama satu orang bapak-bapak, mungkin sudah curiga. Pas sudah menjambret, si bapak ini langsung nabrak motor pelaku sehingga satu pelaku terjatuh. Baru langsung ramailah (kerumunan warga),” tambahnya.

Namun, kata Ega, satu dari dua pelaku berhasil melarikan diri saat akan diamankan oleh warga sekitar. “Satu orang pelakunya lari bang, tapi barang korban yang di jambret tidak ada yang dibawa lari pelaku bang” Ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, korban langsung melaporkan kejadian naas yang meimpanya ke Mapolsek (Markas Kepolisian Sektor) Jambi Selatan, dan satu orang terduga pelaku yang diamankan warga langsung dibawa ke Mapolresta (Markas Kepolisian Resort Kota) Jambi. (Bob/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi