Beranda Akses Warga RT 44 Talang Bakung Sambut Tim Penilaian Kampung Bantar

Warga RT 44 Talang Bakung Sambut Tim Penilaian Kampung Bantar

KOTAJAMBI, AksesNews – Dalam menyambut Tim Penilaian Kampung Bersih Aman dan Pintar atau yang lebih dikenal Kampung Bantar, program yang digagas dari pemerintah Kota Jambi. Warga RT 44 Teratai Baru, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah Kota Jambi Antusias serta optimis.

Antusis tersebut, ditunjukan langsung warga RT 44 dengan menyambut kedatangan Tim Penilai dengan Iring-Iringan Sholawat Marawis serta pencak silat Setia Hati Tarate yang ada di kawasan sekitar Warga RT 44, Kamis (11/04/2019).

Dalam pantauan dilapangan, Tim Penilai Kampung Bantar bergerak meninjau kawasan kampung RT 44 dari Pukul, 10.00 WIB Sampai istrahat siang Pukul 12.00 WIB. Setelah sebelumnya, menyelesaikan tugas penilaian. Adapun kreteria yang di nilai dari kawasan kampung Bantar yakni lingkungan kebersihan sekitar, Kreativitas warganya, Umkm, serta banyak lainya.

Ketua RT 44 Zakaria mengatakan, dirinya sangat menyambut baik serta optimis Kawasan lingkungan RT 44 akan dapat meraih pengharagaan nantinya, karena di kawasan Sekitar RT 44 memiliki satu – satunya tanaman Aquaponik yang merupakan tanaman sistem pertanian berkelanjutan yang mengkombinasikan akuakultur dan hidroponik dalam lingkungan yang bersifat simbiotik.

Tidak hanya itu saja, Zakaria juga menjelaskan di kawasan RT 44 bukan hanya Aquaponik saja Kawasan RT 44 juga memiliki keunikan lainya yakni memliki puluhan tanaman obat serta Budi daya ikan Gurame yang dikelola warga sekitar.

“Saya berharap kedepanya kawasan RT 44 menjadi objek yang menarik, bagi masyarakat yang ingin berkunjung,” harap Ketua RT 44 Zakaria.

Sementara itu, Camat Pall Merah Mursida menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga RT 44 yang dinilainya sangat baik dan juga kreatif.”kedepanya kita menginginkan kesan kampung bantar ini menjadi kawasan yang benar- benar Kampung Bantarnya Kota Jambi, bukan yang awalnya kampung bantar menjadi kampung sebentar” Ujar Mursida.

Kunjugan juga dihadiri langsung dari pihak keluarahan, bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, kantor pemberdayaan perempuan dan masyarakat, DLH Kota Jambi, sertaTim TP PKK Kelurahan Talang Bakung. (Team AJ)