Beranda Akses Rawat Kebhinekaan, Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama

Rawat Kebhinekaan, Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama

TANJABBAR, AksesJambi.com -Selama satu tahun terakhir kondisi wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) kondusif dan aman. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dalam kegiatan silaturahmi Lintas Suku Bangsa dan Agama, di Mapolres Tanjabbar, Rabu (10/03/2021) .

Kesempatan silaturahmi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dari lintas agama yang ada di Kabupaten Tanjab Barat. Selain itu, dalam kesempatan turut hadir perwakilan dari perkumpulan suku dan organisasi kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah perpecahan suku dan agama, dalam rangka menjaga kerukunan dan merawat kebhinekaan di Kabupaten Tanjab Barat. Dikatakannya, bahwa masyarakat Kabupaten Tanjabbar selama ini telah menjaga kerukunan antar satu sama lain.

“Alhamdulillah saya melihat selama satu tahun saya berada di sini masyarakat Kabupaten Tanjab Barat harmonis dan solid. Melalui forum ini juga kita berharap kondisi Tanjab Barat yang aman ini tetap kita pupuk dan kita jaga,” katanya.

Kapolres juga menyebutkan bahwa selama satu tahun ini hanya ada satu permasalahan terkait dengan persoalan agama yang telah di selesaikan. Namun permasalahan tersebut telah selesai dan bahkan saat ini dikatakan oleh Kapolres hubungan antar masyarakat semakin akrab.

Di sisi lain, dalam kesempatan ini juga dilakukan komitmen oleh semua pihak yang hadir dari lintas sektoral, suku, dan agama untuk menjaga kerukunan dan merawat kebhinekaan di Kabupaten Tanjab Barat. Komitmen ini tertuang dalam Piagam Kuala Tungkal.

“Komitmen bersama dengan ikhlas dan satu tujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan umat beragama serta suku, semuanya kita tuangkan dalam Piagam Kuala Tungkal,” katanya

“Harapan kita forum ini terus berjalan, dan kita akan komunikasikan dengan Pemerintah Daerah yang mana kegiatan silaturahmi dengan diskusi-diskusi bisa di lakukan dan akan kita agendakan pertemuannya secara rutin,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi