Beranda Akses Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Sayangkan Jalan Desa Rusak Akibat Truk...

Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Sayangkan Jalan Desa Rusak Akibat Truk Bermuatan Besar

TANJABBAR, Aksesjambi.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Hamdani, sangat menyayangkan terkait kerusakan jalan dari Desa Tanjung Bojo menuju Desa Lubuk Lawas, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tajab Barat. Hal ini disampaikan langsung Hamdani kepada awak media usai meninjau langsung jalan tersebut, Kamis (11/03/2021).

“Ini sudah ada yang hancur, dan makin hari makin parah saja jalan tersebut,” kata Hamdani.

Lebih lanjut Hamdani mengatakan kerusakan jalan rusak akibat mobil tronton angkutan batu galian C lewat Desa Tanjung Bojo menuju Lubuk Lawas tersebut dilaporkan oleh masyarakat setempat. Mengetahui dirinya dan anggota komisi III DPRD Tanjab Barat turun ke lokasi.

“Laporan masyarakat setempat, dan kami komisi III DPRD Tanjabbar langsung turun melihat kondisi jalan yang di lalui mobil tersebut” ujarnya

Lebih lanjut Sekjend Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanjab Barat itu berharap kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Tanjab Barat untuk melakukan langkah semcam membuat batasan angkutan tidak diperbolehkan mobil tronton bermuatan besar melewati jalam tersebut. Seperti jalan antara Pelabuhan Dagang menuju Kuala Dasal, membuat portal pembatas, supaya jalan itu tidak cepat hancur.

“Jalan itu dibangun melalui APBD, sangat disayangkan kalau sampai rusak, ada baiknya kita cegah sebelum rusak. Kita berlakukan saja sama seperti jalan Simpang Pelabuhan Dagang menuju Kuala Dasal juga sudah dipasang portal, supaya tidak dilewati truk tronton yang bermuatan melebihi kapasitas yang sudah ditentukan,” tandasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi