Beranda Akses 185 CPNS Tanjabbar Terima SK, Safrial: ASN Baru Boleh Mengajukan Pindah Setelah...

185 CPNS Tanjabbar Terima SK, Safrial: ASN Baru Boleh Mengajukan Pindah Setelah 10 Tahun

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 185 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menerima secara simbolis Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). SK tersebut secara resmi diserahkan oleh Bupati Safrial di Balai Pertemuan, Kantor Bupati, Senin (11/03/2019).

Dalam sambutannya, Safrial mengatakan melalui sistem penyaringan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berbasis kompetensi, ia yakin bahwa saudara-saudara putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk diangkat sebagai CPNS.

“Kami yakin, melalui seleksi yang ketat saudara lulus dan diterima sebagai CPNS, bersyukurlah atas nikmat yang diberikan ALLAH SWT serta bekerjalah dengan maksimal,” katanya.

Selain itu, Safrial juga menjelaskan, setiap ASN harus memiliki loyalitas terhadap pimpinan serta amanah dan menjadi ASN yang disiplin juga bertanggung jawab.

“Perlu diingat bahwa tugas sebagai ASN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka sikap professional, komitmen, disiplin dan memiliki integritas serta tanggung jawab perlu dimiliki,” katanya.

Selain itu, ASN harus bersedia dalam hal penempatan, jangan terbesit untuk mengajukan pindah keluar daerah dengan alasan apapun. “Saudara-saudara boleh mengajukan pindah keluar daerah sekurang-kurangnya 10 tahun sejak diangkat menjadi PNS, sesuai peraturan MENPAN RB nomor 36 tahun 2018” ungkapnya

Penyerahan SK tersebut dihadiri peserta yang akan menerima disaksikan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, asisten, Staf Ahli, unsur forkopimda, dan para kepala OPD. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi