Beranda Akses SKK Migas-PetroChina Serahkan Bantuan untuk Ponpes di Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Serahkan Bantuan untuk Ponpes di Tanjab Barat

JAMBI, AksesNews – PetroChina International Jabung Ltd meresmikan tiga bangunan di tiga pondok pesantren di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat pada Rabu (10/02/2021) kemarin. Program pembangunan tersebut, merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial (TJS) perusahaan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Blok Jabung.

Peresmian bangunan pondok pesantren tersebut dilakukan oleh Bupati Tanjab Barat Safrial dan disaksikan Manajer Senior Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran yang mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo, dan beberapa pejabat pemerintah lain.

Dalam situasi pandemi Covid-19, PetroChina diwakili oleh staff Community Development Jabung M. Yusuf karena Vice President Human Resources and Relations PetroChina Jabung Dencio Renato Boele tidak dapat menghadiri langsung acara peresmian.

Peresmian secara simbolis dilakukan di lokasi Pondok Pesantren Dakuk Syekh Ismail Negara, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam. Adapun bangunan yang diresmikan adalah:

  1. Aula Serbaguna Ash Shofa, Pondok Pesantren Datu’ Syekh Ismail Nagara, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam.
  2. Asrama Santri Putri, Pondok Pesantren Riyadhul Jannah, Desa Sungai Dualap, Kecamatan Kuala Betara.
  3. Asrama Assalaam, Pondok Pesantren Rhiyadhus Shalihin, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir.

    Melalui keterangan tertulisnya, Vice President Human and Relations PetroChina Dencio Renato Boele menyampaikan tempat pendidikan yang nyaman dan sehat memiliki banyak dampak positif bagi para pelajar.

    “Dari tahun ke tahun, kami telah mendukung penyediaan tempat pendidikan yang baik. Kali ini, kami bangga dapat mendukung pembangunan di beberapa pondok pesantren,” kata Dencio.

    Bagi para santri, pondok pesantren bukan hanya sekolah untuk belajar ilmu agama tapi juga tempat mengembangkan kemampuan bersosialisasi dan hidup mandiri.

    “Kami berharap bantuan dalam bentuk infrastruktur ini dapat mendukung pendidikan para santri dengan lebih maksimal,” tambahnya.

    Safrial Resmikan Pembangunan 3 Aula di Ponpes Syekh Ismail Nagara

    Sebagai operator Blok Jabung, SKK Migas-PetroChina Jabung bekerja bersama dengan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan lain untuk mendesain program-program pemberdayaan masyarakat.

    Di bidang pendidikan, SKK Migas-PetroChina secara rutin memberikan beasiswa kepada siswa dari berbagai tingkat satuan pendidikan, menyediakan pelatihan pengembangan kapasitas bagi para pendidik dan membantu pembangunan gedung sekolah.

    Selain itu, PetroChina juga mendukung pengembangan literasi lewat program perpustakaan keliling berbentuk mobil dan motor. Menurut Andi Arie, memalukan pendidikan adalah sebuah investasi untuk masa depan yang lebih baik.

    “Industri hulu migas harus memberikan manfaat berkelanjutan, termasuk di bidang pendidikan, bagi anggota masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi,” ujarnya.

    “SKK Migas – PetroChina akan terus mendukung program-program pendidikan di daerah sekitar wilayah operasi kami,” tuturnya.

    PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

    Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina Hulu Energi, Petronas Carigali dan GPI Jabung. Selain menjadi operator Blok Jabung, PetroChina juga sebagai operator Blok Bangko di Jambi. (Rls/FJM/*)

    DRadio 104,3 FM Jambi