Beranda Akses Demi Kemajuan Olahraga Jambi, KONI Sediakan Media Center

Demi Kemajuan Olahraga Jambi, KONI Sediakan Media Center

JAMBI, AksesNews – Setelah melakukan audiensi dengan Kadiskepora Provinsi Jambi pada Rabu (10/02/2021) kemarin, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi melanjutkan silaturahmi dengan insan pers lewat Coffee Morning, Kamis (11/02/2021).

Pertemuan ini melibatkan puluhan wartawan dari media cetak, televisi, dan media online, yang berlangsung di rumah makan Pro Ab Chicken, kawan Candra, Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi Jambi, Ahmad Syukri Baraqbah, Bendahara Umum KONI Provinsi Jambi, Rubi Salam, dan Ketua Bidang Media dan Humas, Maskun Sopwan.

Acara Coffee Morning perdana bersama insan pers ini mengusung tema “Bina Prestasi, Tingkatkan Promosi, Wartawan dan KONI Bersinergi”.

Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan, peran pers sangat dibutuhkan dalam mengawal kemajuan dunia olahraga termasuk di Provinsi Jambi.

Informasi mengenai olahraga sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Disampaikannya, Kegemaran olahraga harus selalu digelorakan agar imunitas tetap terjaga.

“Melalui kegiatan ini, kita mencoba membangkitkan kembali semangat berolahraga, pembinaan prestasi, mengawal dan meningkatkan promosi olahraga, tentu ini harus kita bangun lewat sinergi dengan teman-teman media,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Budi juga tak sungkan menerima masukan dari para peserta Coffee Morning. Seperti saran disediakannya ruang khusus media center, pelatihan jurnalistik olahraga, mendorong adanya perda olahraga, dan sejumlah masukan lainnya.

“Aspirasi yang disampaikan teman-teman wartawan ini sangat luar biasa, tentu demi kemajuan olahraga di Provinsi Jambi kita siapkan, untuk media center sudah tersedia, jadi silahkan mampir,” ujarnya.

Sementara terkait pelatihan jurnalistik dan perda olahraga, dirinya akan segera berkoordinasi dengan pengurus terkait.

“Pelatihan jurnalistik segera kita siapkan. Untuk perda olahraga kita juga berharap teman-teman media bersama-sama mendorong ini. Kita minta DPRD dan Pemerintah Provinsi Jambi dapat mengabulkan ini,” harap Budi.

Menutup acara Coffee Morning, Budi Setiawan menyampaikan ucapan terimakaih dan apresiasi kepada insan pers yang telah peduli dengan olahraga di Provinsi Jambi. (Humas KONI Jambi)

DRadio 104,3 FM Jambi