Beranda Akses Pemuda Asal Jateng Gowes Menuju Tanah Suci, Kini Sudah Lewati Jambi

Pemuda Asal Jateng Gowes Menuju Tanah Suci, Kini Sudah Lewati Jambi

JAMBI, AksesNews – Muhamad Fauzan (28), pemuda yang berasal dari Desa Giri Kulon, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) sedang dalam perjalanan menuju ke tanah suci Mekah, Arab Saudi. Dia akan menempuh sekitar 14.000 km akan menempuh dengan menggunakan sepeda.

Pemuda itu sudah menggerakkan sepedanya hingga di Jambi, Selasa (11/01/2021). Dia melanjutkan perjalanan dari Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, menyebrang ke Malaysia.

Dia memulai perjalanannya sejak bulan November 2021 lalu. Berbagai rintangan atau hambatan sudah dilaluinya. Harapannya, bisa sampai ke Mekah sebelum musim haji tiba.

“Saya menargetkan sampai Mekah 8 bulan, saat musim haji mudah-mudahan sudah sampai. Selama perjalanan, pernah ban sepeda pecah. Tanjakan panjang yang susah sekali. Harus turun dari sepeda di tengah tanjakan,” katanya, Selasa (11/01/2022).

Bahkan dia sempat mengalami sakit. Terpaksa di berhenti di Lampung sampai dapat melanjutkan perjalanan.

“Sempat sakit di Tulang Bawang, Lampung dua hari memang tidak bisa bergerak. Kami tinggal di tempat pengurus Muhamadyah,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan perlu waktu yang lama untuk mendapatkan dukungan dari istri, orang tua dan mertuanya. Namun, kini perjalanan itu bisa diwujudkan pemuda Muhammadiyah itu.

“Meyakinkan istri, orang tua dan mertua sekitar 1 bulanan sambil berlatih sepeda,”ujarnya

Ketua Pemuda Muhamadyah Tanjung Jabung Barat, Yeri Andullah berharap kader pemuda Muhamadyah dapat sampai ke tujuannya dengan selamat.

“Semoga sampai tujuan. Tujuan yang mulia ini,” pungkasnya. (Dika/*)