Beranda Akses PDAM Tirta Mayang Kembali Bangun Instalasi Air di Aurduri 3

PDAM Tirta Mayang Kembali Bangun Instalasi Air di Aurduri 3

KOTAJAMBI, AksesNews – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Mayang terus melakukan inovasi guna memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat khususnya pelanggan. Antara lain, dengan dibangunnya Instalasi Pengolahan Air (IPA) ke-3 di Aurduri.

Hal ini disampaikan oleh Dirut PDAM Tirta Mayang Kota Jambi, Dwike Riantara melalui Humas Rendi Aditya saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa (11/01/2022).

“Instalasi Pengolahan Air (IPA) Aurduri 3 telah selesai dibangun. Masih satu lokasi dengan IPA Aurduri 1 dan 2. Guna memastikan sistem IPA ini berjalan sesuai rencana, kita melakukan uji coba operasi atau Commissioning Test. Ini untuk memastikan sistem pada IPA sudah layak dan berjalan sesuai dengan standar, sebelum nanti airnya didistribusikan kepada pelanggan dengan kapasitasnya 100 liter per detik,” katanya.

Ia menjelaskan dalam waktu dekat IPA ini segera beroperasi sehingga masyarakat khususnya pelanggan bisa merasakan peningkatan pelayanan.

“Target kita minggu-minggu ini bisa operasi pasca Commissioning Test dan pembersihan jaringan pipa. Karena ada jaringan pipa distribusi yang baru dipasang, air yang dialirkan di dalam pipa tersebut masih keruh, jadi harus dikuras dulu,” jelasnya.

Pada Senin (10/01/2021) kemarin. Wali Kota Jambi, Syarif Fasha didampingi Direksi Perumda Tirta Mayang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Jambi, serta Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI telah meninjau pelaksanaan uji coba pengoperasian Instalasi Pengolahan Air Aurduri 3. Wali Kota tampak puas dengan progress yang dicapai serta memberikan arahan untuk pengoperasian yang lebih optimal. (Yan/*)

DRadio 104,3 FM Jambi