Beranda Akses Kapolda Jambi Berharap Ada Warga SAD Jadi Anggota Polri

Kapolda Jambi Berharap Ada Warga SAD Jadi Anggota Polri

JAMBI, AksesNews – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi mengunjungi permukiman warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Rabu (06/01/2020).

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat diwawancarai Minggu (10/01/2021) kemarin, terkait kunjungannya ke permukiman warga SAD di Merangin, dirinya menginginkan agar ada warga SAD yang menjadi anggota Polri.

“InsyaAllah,kalau memenuhi persyaratan, nanti kita akan bekerjasama dengan Kesbangpol kabupaten/kota, dan terkait masalah pendidikan serta persyaratan nanti akan ada pertimbangannya,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda juga memikirkan bagaimana dengan tempat tinggal SAD tersebut agar mereka ini tidak pindah-pindah tempat, termasuk masalah lingkungannya bersih.

“Kita ingin merekrut anak muda SAD, tapi terkendala karena akademisi. Kemarin yang kita jalan kesana saya ingin tahu, bagaimana kesejahteranya, karena bagaimapun mereka sama dengan kita sama-sama WNI, yang harus mendapatkan hak yang sama,” lanjutnya.

Pada saat mengunjungi pemukiman warga SAD di Kabupaten Merangin, Kapolda Jambi juga sempat ngobrol dengan Temenggung serta memberikan bantuan bagi warga SAD dimasa pandemi Covid-19 untuk mengurangi beban warga SAD yang ada di Kabupaten Merangin. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi