Beranda Akses Geng Motor Serang Pemukiman Warga di Kota Jambi, 1 Diamuk Massa

Geng Motor Serang Pemukiman Warga di Kota Jambi, 1 Diamuk Massa

JAMBI, AksesNews – Sebanyak kurang lebih 50 orang remaja, yang diduga geng motor kembali menyerang warga di Perumahan RT 08, Cempaka Putih, Jelutung, Kota Jambi, Minggu (10/01/2021) dini hari.

Akibatnya, puluhan warga yang sedang tertidur pulas keluar dari rumah masing-masing. Komplotan yang diduga geng motor tersebut tiba-tiba menyerang sejumlah pemuda, yang sedang berkumpul.

Satu anggota geng motor, yang masih berusia 15 tahun, babak belur, hingga mengalami patah gigi, usai berhasil ditangkap warga dan menjadi sasaran amukan massa.

“Ada sekitar 50 orang, sekitar 20 motor lebih kumpul di jalan besar, tiga motor masuk ke perumahan,” kata satu di antara pemuda setempat, yang tidak ingin disebut namanya, Senin (11/01/2021) sore.

Dirinya menjelaskan, awalnya enam anggota geng motor, masuk ke perumahan dan menyerang satu di antara temannya, yang sedang berjalan.

“Semua teriak, jadi warga pada keluar semua, saya langsung lempar kursi satu orang jatuh, babak belur dia, giginya patah kena hajar,” tambahnya.

Sementara itu, dari keterangan Helmi, pedagang sekitar, awalnya, geng motor tersebut hanya berjumlah sekitar kurang lebih 6 orang, yang berperan untuk memantau situasi.

Usai memantau lokasi, 6 orang tersebut pergi dan kembali lagi dengan jumlah yang lebih banyak, dan sengaja membuat keributan kecil.

Setelah itu, puluhan geng motor lainnya langsung masuk ke kawasan Cempaka Putih, membuat keributan dengan menyeret senjata tajam jenis samurai ke aspal, sehingga menimbulkan keributan.

Katanya, puluhan geng motor tersebut, datang dengan menggunakan sepeda motor, lengkap dengan berbagai jenis senjata tajam, (sajam) yakni samurai, arit dan jenis sajam lainnya.

Usai melakukan penyerangan, puluhan geng motor tersebut langsung melarikan diri, setelah seluruh warga di perumahan Cempaka Putih keluar, dan mengejar.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Ipda Fajarudin mengatakan, sebanyak 8 orang geng motor berhasil diamankan saat kejadian. Namun demikian, pelaku hanya dikenakan wajib lapor.

“Kalau di Polsek ada tiga yang kita amankan, lima lainnya di Polresta,” sebutnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi