Beranda Akses Sisi Lain Keindahan Wajah Kota Jambi

Sisi Lain Keindahan Wajah Kota Jambi

FOTO: Kondisi kabel yang semrawut di Kawasan Pasir Putih, Kota Jambi.
FOTO: Kondisi kabel yang semrawut di Kawasan Pasir Putih, Kota Jambi.

KOTAJAMBI, AksesNews – Bagi para pengguna jalan disekitaran kawasan Pasar Putih, Kota Jambi, tepatnya di Jalan Rb. Siagian diharapkan berhati-hati. Pasalnya, dilokasi tersebut terdapat utilitas kabel yang semrawut.

Dikhawatirkan kabel tersebut putus, yang bisa membahayakan para pengguna jalan. Ironisnya lagi, kondisi itu telah lama dan tak mendapatkan perhatian khusus dari pihak terkait.

Salah satu pengguna jalan, Ahmad Arief Basuni (35) mempertanyakan, sampai saat ini tidak ada respon dan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, apalagi hal ini terdapat diwilayah Kota Jambi.

“Sebaiknya Pemkot Jambi segera menertibkan kabel yang semrawut ini, sebelum memakan korban dan terjadi apa-apa. Agar masyarakat juga merasa aman saat melintasi jalan ini,” harap Arief, Jumat (11/01/2019).

Menurutnya, jika kondisi ini terus dibiarkan maka akan merusak keindahan wajah Kota Jambi Betuah, ini bertentangan dengan arah kebijakan pembangunan yang dilakukan Pemkot Jambi dibawah kepemimpinan Walikota Fasha menginjak tahun awal periode keduanya.

“Lucu melihatnya, di satu sisi Walikota Jambi berupaya mempercantik wajah Kota dengan menggelontorkan dana besar seperti halnya di Tugu Keris Siginjai, sementara di sudut lain dibiarkan semrawut,” katanya.

Diharapkan agar Walikota Jambi menginstruksikan dinas terkait untuk menegur pemilik kabel dilokasi tersebut, agar segera menertibkan pemasangan. Kedepan juga, agar dilakukan pengawasan ketat agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Untuk dikatahui, kabel yang semrawut itu ada juga menjuntai ke jalan, bahkan tiangnya juga miring. Kondisi kabel yang tidak teratur atau semrawut tersebut, sangat menganggu pemandangan dan mengkhawatirkan. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi