Beranda Akses Dijebloskan ke Penjara, Pria Ini Kapok Jadi Penjahat

Dijebloskan ke Penjara, Pria Ini Kapok Jadi Penjahat

JAMBI, AksesNews – Warga Desa Terusan, RT. 05, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, yang berinisial IS (36) terjerat tersangka kasus penggelapan motor yang kini sudah ditahan di Polsek Jelutung, Jumat (11/01/2019).

Kapolsek Jelutung IPTU Feisal mengatakan, pelaku merupakan penjahat kambuhan yang sering melakukan penggelapan kendaraan bermotor. Pelaku dijerat pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

“Berdasarkan laporan LP/B-/02/1/2018 dengan pelapor Ahmad Rizky yang merupakan sepupu korban pemilik kendaraan bermotor. Dia ditangkap tim Reskrim Polsek Jelutung di Desa Terusan Maro Sebo Ilir Batanghari karena menjual motor milik korban seharga Rp 3 Juta,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kejadian berawal pada 31 Desember 2018 di Jalan H. Syamsul Bahrun, Lrg. Hotel Bungo Kincai, RT. 19, Kelurahan Payo Lebar, saat itu tersangka meminjam motor korban dengan alasan menjemput istrinya, karena ban motor istrinya bocor.

Namun, hingga berhari-hari motor yang dipinjam tak kunjung dikembalikan. Hingga korban melaporkan hal ini ke Polsek Jelutung. Akibat penggelapan ini korban mengalami kerugian Rp 17 Juta.

“Pelaku mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum, dan akan bekerja normal agar tidak tersandung dengan kasus hukum kembali,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi